Jumat, 08 Oktober 2010

MovieNista

Nah setelah sekian lama tidak ngeBlog, gw posting lagi ni blog gw (bukan berarti w dah bisa ngeBlog) w msh newbie dan ga tau apa2 tentang Blog. Ya udah sampe dsni. Lo... (Curhat mksudny)

Gw disini mau ngomongin Film alia movie nie, Bukan Film yang lagi Happening banget sich, tp cukup menggemparkan beberapa masa yang lalu (beberapa tahun yang lalu-red).

Di sini w akan memberikan beberapa Movie yang layak dan patut untuk ditonton. Movie-movie yang w recomend ini berkisar 2005-2010 release, jadi ga Kudet-kudet banget lah. hehehehe

1. Ocean Heaven (2010)

Film Yang release pertengahan tahun 2010 ini bene-bener memikat hati gw. Bayangkan saja!! (yang bisa membayangkan) gw smpe mengangis meronta-ronta (meneteskan air mata-red) menonton film ini. Film yang memasang jet Li sebagai peran Utama tidaklah salah alias benar sekali. Bercerita tentang seorang anak berusia 21 tahun terbelakang mental yang hidup dengan Ayahnya (si Jet Li). Jet Li disini bertindak sebagai orang tua tunggal karena ibu dari Dafu (anak tadi) sudah meninggal. Jet Li yang berprofesi sebagai operator di sebua area mirip sea world di ancol, selalu mengajak Dafu untuk ke tempat kerjanya. pada suatu hari jet Li divonis tidak akan lama hidup karena menderita Kanker hati. Jet li berinisiatif untuk menitipkan kembali dafu yang sudah berusia 21 tahun ke sekolah khusus penderita keterbelakangan mental. Karena usia yang tidak lagi muda, dafu ditolak untuk masuk ke sekolah. namun, ada sebuah sekolah yang mau menerima Dafu sebagai muridnya. Jet Li kemudian menghabiskan sisa hidupnya dengan mengajari dafu untuk hidup mandiri, seperti menggoreng telur, naik Bus, dan cara membersikan lantai. pada akhir-akhir, Jet Li pun tiada. Dan Dafu mampu untuk Hidup mandiri, tidak ketergantungan lagi.

Film ini dibumbui dengan kisah yang bisa gw sebut percintaan, lucu, dan haru. Jet Li mainya keren banget.

Gw kasih rating buat film ini 9.7/10

2. Diary of a Wimpy Kid
ya, film yang dibuat berdasarkan buku laris, diari bocah tengil (translate literally). gw kasih reviewnya sedikit saja.

Berkisah tentang seorang anak kecil yang ingin terlihat dewasa dan menjadi popular di sekolahnya. Tapi justru temanya lah yang menjadi tenar. Banyak adegan lebay di film ini. Layak untuk ditonton semua umur!!

Pelajaran yang dapat gw petik dari film ini adalah Persahabatan akan tetap ada selamaanya.

rating dari gw 7.9/10

3. Becoming Jane
Berlatar Inggris abad ke-18, Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang novelis terkenal pengarang novel sensasional, pride and Prejudice, Jane Austen.

Anna Hathaway diplot sebagi jane Austen dalam film ini. Film mengajarkan tentang arti sebuah komitmen. Itulah yang dilakukan oleh jane Austin dengan tetap melajang sampai akhir Hayatnya.

Rating dr gw 7.7/10

4. Friendship
bagi penikmat film drama (nonhoror) thailand (sama kayak gw), Film romantis ini bisa menjadi Pilihan. Mario Maurer dipasang sebagai pemeran utama. Dengan alur Mundur, Film ini mengisahakan sebuah kawanan sahabat yang mengadakan pertemuan, namun salah seorang mengingat masa lau ketika dia jatuh cinta. Penuh dengan drama khas asia (asia tenggara umumnya) yang mewarnai, namun tidak membosankan. Ending yang menyedihkan karena cewek yang dulu ditaksir meninggal dunia kare na terkena AIDS, dan dia terkene penyakit itu karena diperkosa.

Tentang Persahabatn dan Cinta, serta Keluarga. sungguh luar biasa!!

rating gw 8.0/10

-----------------------------------------------------------

nah, tadi adalah 4 film yang gw rekomendasi buat para movienista agar bisa dinikmati akhir pekan ini.

Kita tetaplah diluar sana, karena kita tidak selalu dan akn selalu diliuar. Just see the outside for the better life.

Dari China (Ocean heaven), Amerika (Wimpy Kid dan becoming Jane), hingga ke tetangga kita, Thailand (Friendship) mengantarkan kita mengetahui bahwa di luar sana juga sesuatu yang indah dan layak untuk dimengerti. Movie akan dilanjutkan beberapa waktu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar